TIPS JADI KIPER TERBAIK DI FUTSAL

Yosh di sini saya akan membahas tentang tips-tips untuk menjadi kiper di futsal, langsung aja kita bahas di sini , apa saja sih yang harus di perhatikan untuk menjadi kiper di fusal


Berani dan tidak kenal takutSeorang kiper wajib berani dan tidak kenal takut, kiper harus menghadapi tendangan keras lawan dan harus mencegah dengan semua bagian tubuhnya, kiper juga harus berani beradu badan dan tidak takut cedera untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, latihlah keberanian anda maka jalan menuju kiper terbaik akan mendekat.



Penglihatan yang tajam

Senjata utama seorang kiper adalah penglihatan yang tajam, tanpa mata yang tajam seorang kiper akan sulit untuk memaksimalkan kemampuan dirinya karena tidak tanggap saat melihat bola hasil tendangan lawan, jagalah baik-baik senjata utama anda,dan jika mengalami minus dan plus jangan pantang menyerah, masih ada kacamata untuk membantu penglihatan anda.


Melatih reaksi dan reflek

Selain mata, seorang kiper juga wajib memiliki reaksi dan reflek yang cepat untuk mengahadang semua seerangan lawan, terkadang orang yang memilik bakat dan reaksi cepatnya,tapi semua percuma jika tidak di latih. Begitu pula jika seorang kiper awalnya tidak memiliki reaksi dan reflek yang cepat, jika dirinya mampu berlatih teratur reaksi dan refleknya akan mebuat reflek dan reaksi menjadi cepat.



Evaluasi penampilan
Selalulah mengevaluasi penampilanmu di setiap pertandingan jangan takut meminta saran dari pelatih atau teman-temanmu, apa saja kelemahan yang harus di perbaiki , terlebih bagi seorang kiper komunikasi dengan teman-temannya sangat penting untuk menjalin kerja sama di setiap pertandingan.



Belajar dan terus belajar

Selain berlatih teratur,seorang kiper harus terus belajar untuk menyempurnakan kemampuannya. jangan pernah berhenti melihat penampilan kiper lain dan terus belajar dari mereka. Jangan sungkan untuk saling diskusi dan bertanya kepada pelatih ataupun sesama kiper. Rendahlah diri dan selalu merasa kurang, karena itu akan membuat anda semakin bersemangat menyempurnakan kemampuan anda untuk menjadi kiper terbaik.


Sekian tips-tips dari saya semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Top 5 best games of 2021 for mobile devices (e.g. video game)
    What are the best mobile games of 2021 for best youtube to mp3 converter the mobile the mobile games of the 2020/2021. In the world of the best video games, there are

    BalasHapus

Posting Komentar